Kertas Biru Berisi Jejak Kebaikan Almarhum Eril di Gedung Pakuan, Rela Antar Jemput Pengantin dan Tidur di Gazebo
Tulisan untuk Almarhum Eril di Gedung Pakuan (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah tulisan atau memo, bentuk belasungkawa kepada almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membanjiri salah satu titik di Ruang Kreasi, Gedung Pakuan, Jawa Barat.

Berbagai ucapan dan doa dalam kertas berwarna warni ditempelkan warga, termasuk rekan-rekan, sebagai bentuk penghormatan kepada Eril yang sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Minggu, 12 Juli petang tadi. 

Salah satu yang menarik terlihat dari memo berwana biru berisi sepak terjang Eril yang pernah membantu proses pernikahan. Tidak ada nama yang ditulis dalam Kertas biru dengan tinta hitam tersebut, namun dilihat dari isinya mencerminkan pengalaman yang begitu dekat dengan Eril.

"Eril, kamu orang baik banget. Kamu sudah bantu orang tuaku dan kakakku di pernikahannya," begitu tulisan pembuka tanpa nama di kertas berwana biru seperti dilihat VOI di Gedung Pakuan, Minggu, 12 Juli petang. 

"Kamu dari subuh sudah jemput suami dan kakakku ke masjid tempat akad nikah. Bukan cuma disitu, setelah mengantar kamu tidur di gazebo," lanjut si penulis. 

Si penulis pun mengakui kalau saat itu dirinya tidak sadar kalau Eril merupakan anak sulung dari orang nomor satu di Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

"Aku tidak menyangka kamu begitu down to earth. Kamu menunggu sampai acara selesai sampai kathering membereskan makanannya," tulisnya lagi.