Dewas KPK Segera Tentukan Nasib Lili Pintauli Terkait Dugaan Penerimaan Tiket MotoGP Mandalika 
Lili Pintauli/Foto: Humas KPK

Bagikan:

JAKARTA - Nasib Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar terkait dugaan penerimaan akomodasi dan tiket MotoGP dari PT Pertamina (Persero) akan ditentukan. Laporan klarifikasi akan segera ditulis.
 
"Tim akan membuat laporan hasil klarifikasi yang akan disampaikan kepada Dewas, dan Dewas dalam pemeriksaan pendahuluan yang menentukan akan dilanjutkan ke sidang etik atau tidak," kata anggota Dewan Pengawas KPK Albertina Ho dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu, 8 Juni.
 
Albertina mengatakan bukti yang dibutuhkan Dewan Pengawas KPK untuk menentukan status dugaan itu sudah cukup. Apalagi, pihaknya sudah menerima keterangan tertulis tambahan dari Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati.
 
"Sudah kami terima (tambahan keterangan secara tertulis dari Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati, red)," ungkapnya.
 
"Sampai saat ini (keterangan, red) sudah dianggap cukup, kecuali kalo ada perintah lain dari Dewas kepada tim," imbuh Albertina.
 

 
Diberitakan sebelumnya, dugaan penerimaan akomodasi dan tiket MotoGP Mandalika oleh Lili Pintauli masih terus ditelisik oleh Dewan Pengawas KPK. Permintaan keterangan dan pengumpulan bukti masih dilakukan.
 
Selain telah memeriksa Nicke, Dewan Pengawas KPK sudah meminta pihak terkait untuk membawa bukti pemesanan penginapan di Amber Lombok Beach Resort dan tiket MotoGP Mandalika pada Grandstand Premium Zona A-Red.