Lili Pintauli Jalani Sidang Etik Dugaan Penerimaan Tiket MotoGP Mandalika Hari Ini
Lili Pintauli/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli menjalani sidang etik perdana terkait dugaan penerimaan fasilitas dan tiket MotoGP Mandalika pada hari ini, Selasa, 5 Juli. Persidangan akan dilakukan Kantor Dewan Pengawas KPK, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

"Majelis etik akan sidang (hari ini, red)," kata anggota Dewas KPK Albertina Ho kepada wartawan dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 5 Juli.

Sementara itu, anggota Dewas KPK Syamsudin Haris menyebut sidang etik terhadap Lili dilakukan tertutup. Hal ini sesuai aturan yang tertera pada Peraturan Dewas KPK.

"Sidang etik tertutup," ujarnya.

Lili kembali dilaporkan ke Dewas KPK karena diduga menerima fasilitas akomodasi hotel hingga tiket menonton ajang balap MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), dari PT Pertamina (Persero).

Terhadap dugaan ini, anggota Dewan Pengawas KPK Syamsuddin Haris sidang etik bakal digelar Selasa, 5 Juli. Persidangan akan dilakukan tertutup sementara pembacaan putusan akan dibuka sesuai Peraturan Dewas KPK.

Dalam menangani dugaan penerimaan tersebut, KPK telah mengumpulkan bahan dan keterangan dari pihak terkait termasuk perusahaan pelat merah itu. Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati juga sudah diperiksa beberapa waktu lalu dan memberikan keterangan tambahan secara tertulis.

Tak hanya itu, Dewas KPK juga sudah meminta pihak terkait untuk membawa bukti pemesanan penginapan di Amber Lombok Beach Resort dan tiket MotoGP Mandalika pada Grandstand Premium Zona A-Red.