'Cemburu' Jokowi Disambut Saat Formula E Jakarta, Gun Romli Skak Mat Mardani PKS: Sirik karena <i>Gak</i> Disambut, Siapa <i>Ente</i>?
Jokowi disambut Anies Baswedan dan Bamsoet saat tiba di sirkuit JIEC Ancol untuk menyaksikan Formula E. (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

Bagikan:

JAKARTA - Politikus PSI Guntur Romli menanggapi pernyataan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang seolah tidak setuju Presiden Jokowi disambut banyak pihak saat datang ke ajang Formula E Jakarta.

Menurut pria yang karib disapa Gun Romli itu, protes Mardani tidak pada tempatnya jika ditujukkan kepada Jokowi. Musababnya Jokowi hanya diundang dalam ajang balapan yang digagas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu.

"Presiden datang kan karena diundang, juga diharapkan datang. Kalau mau protes ya ke panitianya dong," kata Gun Romli dalam akun Twitternya, @GunRomli, dikutip Senin 6 Juni.

Gun Romli mengatakan Mardani cemburu dengan Jokowi yang tiba di sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol pada saat Formula E Jakarta digelar langsung disambut banyak pihak.

Mereka yang menyambut di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, serta Chief Championship Officer dan Co-Founder Formula E Alberto Longo.

Selanjutnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Gun Romli menilai panitia Formula E Jakarta memang tidak menyambut semua tokoh yang datang dalam acara itu. Dia pun mempertanyakan atas dasar apa Mardani harus disambut oleh panitia Formula E Jakarta?

"Mardani sirik karena gak disambut di acara itu, malah Jokowi. Siapa ente?" ujar Gun Romli

Adapun Mardani merasa berat hati Jokowi disambut lantaran perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak ada yang menjadi sponsor Formula E Jakarta.

Panitia mobil listrik itu mengaku telah mengajukan sponsor kepada perusahaan pelat merah dan Menteri BUMN Erick Thohir agar mendapatkan sokongan dana untuk gelaran Formula E Jakarta yang berlangsung pada Sabtu 4 Juni lalu.