Tiket Formula E Ludes Diborong Ahmad Sahroni, Denny Siregar: Harus Ada Muka yang Diselamatkan Supaya Bisa Dicalonkan di 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sirkuit Formula E Jakarta yang hampir rampung bersama Formula E Operation (FEO). (Instagram aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Pegiat media sosial Denny Siregar mengkritik tindakan pengusaha sekaligus Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni yang memborong tiket balapan mobil listrik. Formula E Jakarta diketahui digelar pada 4 Juni mendatang.

Menurut Denny tindakan Sahroni tidak serta merta terjadi begitu saja. Dia pun mengibaratkan upaya politikus NasDem itu dalam peribahasa yang memiliki arti adanya timbal-balik yang saling menguntungkan.

"Gua juga kalo jadi doi akan lakukan hal yg sama kok. Cuman, ya itu, ga ada makan siang yang gratis. Semua pengusaha pasti ada hitung-hitungannya," kata dia dalam akun Twitternya, @Dennysiregar7, Jumat 3 Juni.

Denny menilai salah satu alasan yang mendasari Sahroni memborong tiket Formula E Jakarta agar ada yang tidak menanggung malu berkepanjangan jika tiket tidak ludes terbeli.

"Misalnya, harus ada muka yang selamat supaya bisa dicalonkan di 2024," ujar Denny.

Tiket Formula E Jakarta diketahui dijual berdasarkan empat kategori. Dimulai dari yang termurah yaitu kategori Ancol Festival (kategori 4), Circuit Festival (kategori 3), Grand Stand (kategori 2), serta VIP dan VVIP (kategori 1).

Tiket paling bergengsi lantaran harganya tinggi dan layanannya terdapat pada kategori VIP dan VVIP yang terbagi menjadi 5 sub kategori, dari Ombak Laut Suite 1E dibanderol Rp2.300.000.

Selanjutnya Seagarra Suite 1C seharga Rp3.450.000, Deluxe Suite 1B senilai Rp8.625.000, Royal Suite 1A seharga Rp11.500.000, dan termahal Royal Suite 1A senilai Rp11.500.000.

Sementara kategori tiket termurah Ancol Festival yang dibanderol Rp287.500. Masyarakat yang membeli kategori tiket ini juga diperbolehkan mengakses Ancol, Dufan, Sea World, dan Samudra dan Atlantis.

Nantinya pemegang tiket Ancol Festival dapat menonton Formula E Jakarta dari layar lebar yang terpasang di tiga titik, yaitu di Pantai Festival, Taman Lumba-lumba dan Dunia Fantasi.

Di antara kategori tiket VIP dan VVIP serta Ancol Festival, harga tiketnya dibanderol Rp862.500 hingga Rp517.500.

Namun kini, sebagian besar tiket Formula E Jakarta sudah ludes terjual. Hanya menyisakan kategori Ancol Festival. "Tiket sudah sold out ya, ada beberapa saja, sisa yang Ancol Festival itu masih ada," kata Widi Amanasto selaku Direktur PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai promotor.