Viral Habib Bahar Smith Ancam Habisi Kyai, Ulama yang Mengkhianati Rizieq Shihab, Gun Romli: Merusak Bangsa
Bahar bin Smith (Media Sosial)

Bagikan:

JAKARTA - Ceramah Habib Bahar bin Smith viral di media sosial, Twitter. Ceramah perdana usai bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Gunung Sindur ini berbicara mengenai Rizieq Shihab dan enam pengawalnya yang tewas beberapa waktu lalu. 
 
Dengan nada tinggi, Bahar Smith akan menghabisi satu persatu siapa saja yang berkhianat pada Rizieq Shihab. Tak peduli itu adalah habaib, kyai atau ulama.
 
"Ente orang, saya nggak bahas pemerintah, ente orang para habaib, para kyai, para ulama, siapapun ente, mau ente anaknya wali, mau ente anaknya ulama, ente mengkhianati Habib Rizieq, bakal ana habisi satu-satu," kata habib Bahar di video viral.
 
Potongan video pertama kali dibagikan akun Twitter @An_kim, Rabu, 24 November kemarin. Video yang sama juga dibagikan Sekretaris Jenderal Pemberantasan Mafia Hukum (PMH), Husin Alwi Shihab. 
 
Bahar juga menyinggung enam laskar FPI yang tewas tetapi tidak ada respons balik dari umat Islam.
 
"Ke mana kalian wahai umat Islam Kemana kalian para ulama, ke mana kalian para habaib, ketika beliau di penjara kalian melempem, kalian jadi lembut, kalian jadi belok kepada orang-orang yang zalim, saya bakal cari kalian satu per satu. Bakal saya habisi kalian, berapapun kalian, menghianati Habib Rizieq bakal saya habisi dan bakal saya musnahkan," ucapnya.
 
Ceramah viral Bahar bin Smith mendapat sindiran keras dari aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Mohamad Guntur Romli. Gun Romli heran, ceramah saat Maulid Nabi justru diisi oleh kebencian dan provokasi.
 

 
"Ini katanya ceramah di acara Maulid Nabi, kok isinya kemarahan, kebencian & provokasi, mana ceramah soal Nabi?" tegas Guntur Romli lewat akun Twitter, @GunRomli, Jumat, 26 November.
 
Ceramah ini selain merusak keutuhan bangsa juga menjadi noda dalam agama. "Selain merusak keutuhan bangsa, ini mencemari keluhuran agama!" terang Gun Romli.
 
Pengacara Habib Bahar, Ichwan Tuankotta saat dikonfirmasi VOI membenarkan itu adalah ceramah Habib Bahar. Ceramah terjadi di wilayah Keranji, Bekasi dalam rangka Maulid Nabi. Hanya saja Ichwan belum mendengarnya secara utuh."Saya belum dengar ceramah keseluruhan," ucap dia. 
 
Namun, Ichwan memastikan, Habib Bahar sudah mulai diundang oleh jemaah yang selama ini rindu pada ceramah yang disampaikan.
 
"Ya Habib sudah mulai mengisi ceramah. Beliau sudah mulai diundang umat yang merindukannya," tegas Ichwan.