Bahar Smith Tebar Ancaman Habisi Ulama yang Berkhianat ke Rizieq, Aziz Yanuar: Internal, Teguran ke Jemaah Sendiri
Bahar Smith (Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ceramah Habib Bahar bin Smith di wilayah Bekasi beberapa waktu lalu viral di media sosial (medsos). Dalam ceramah, Habib Bahar mengancam habisi kyai, ulama yang mengkhianati Rizieq Shihab. 

Mantan pengacara FPI, Aziz Yanuar mengatakan, ancaman Bahar bin Smith hanya ditujukan kepada habib, kyai, ulama dan umat Islam pengikut Rizieq.

"Peringatan dari Habib Bahar itu kan untuk internal kita para pecinta HRS (Rizieq). Jadi, Habib Bahar sedang menegur jemaah kita sendiri, para pecinta HRS dan Habib Bahar. Bagi Habib Bahar, yang paling mahal itu kesetiaan dan yang paling dibenci adalah pengkhianatan," ujar Aziz pada VOI, Minggu, 28 November. 

Munculnya ancaman yang disampaikan Bahar berangkat dari jejak kepulangan Rizieq ke tanah air. Saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, banyak pengikut Rizieq yang menjemputnya.

Namun, saat Rizieq dipidana atas kasus pelanggaran protokol kesehatan hingga mendekam di penjara, Aziz dan Bahar bin Smith memandang pengikut yang masih setia para Rizieq mulai berkurang.

"Habib Bahar melihat banyak habib, kyai, serta umat yang datang ke airport untuk menjemput ketika HRS tiba di Indonesia, tapi hanya diam ketika HRS dizalimi dan dipenjara dan sedikit yang datang setiap sidang HRS. Kenapa setelah beliau dipenjara kok diam saja, tidak ada pembelaannya," jelas Aziz.

Aziz menjelaskan, bila ada ulama maupun umat Islam merasa tersinggung dengan ancaman Bahar bin Smith, berarti yang bersangkutan memang telah berkhianat kepada Rizieq.

"Kalau ada yang merasa tersinggung dengan ucapan Habib Bahar bin Smith, berarti dia merasa betul mengkhianati Habib Rizieq Shihab," kata Aziz kepada VOI, Minggu, 28 November.

Diketahui sebelumnya, ceramah Habib Bahar bin Smith viral di media sosial, Twitter. Ceramah perdana usai bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Gunung Sindur ini berbicara mengenai Rizieq Shihab dan enam pengawalnya yang tewas beberapa waktu lalu.

Dengan nada tinggi, Bahar Smith akan menghabisi satu persatu siapa saja yang berkhianat pada Rizieq Shihab. Tak peduli itu adalah habaib, kyai atau ulama.

"Ente orang, saya nggak bahas pemerintah, ente orang para habaib, para kyai, para ulama, siapapun ente, mau ente anaknya wali, mau ente anaknya ulama, ente mengkhianati Habib Rizieq, bakal ana habisi satu-satu," kata Bahar di video viral.

Bahar juga menyinggung enam laskar FPI yang tewas tetapi tidak ada respons balik dari umat Islam.

"Ke mana kalian wahai umat Islam Kemana kalian para ulama, ke mana kalian para habaib, ketika beliau di penjara kalian melempem, kalian jadi lembut, kalian jadi belok kepada orang-orang yang zalim, saya bakal cari kalian satu per satu. Bakal saya habisi kalian, berapapun kalian, menghianati Habib Rizieq bakal saya habisi dan bakal saya musnahkan," ucapnya.