Besok KIB Teken MoU Koalisi Bahas Calon Presiden? Airlangga Hartarto: Kalau Buku Kan Jilidnya Banyak
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Nailin In Saroh/VOi)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar, PAN dan PPP bakal meresmikan Koalisi Indonesia Bersatu pada besok hari, Sabtu, 4 Juni. Peresmian koalisi tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara ketiga parpol. 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, setelah KIB dinyatakan resmi sebagai koalisi untuk Pilpres 2024 maka selanjutkan masing-masing parpol akan memanaskan mesin partai untuk menguatkan visi dan misi. 

"Ke depan kita akan memanaskan mesin partai, baik itu Golkar, PAN dan PPP. Dan kita terus cari sinergi, bisa kita cari persamaan bukan perbedaan," ujar Airlangga usai melantik pengurus Partai Golkar Provinsi Jawa Barat di SICC, Bogor, Jumat, 3 Juni. 

Namun terkait calon presiden, Airlangga menegaskan belum ada pembicaraan lantaran masih banyak tahapan yang mesti dijalankan koalisi. Menurutnya, koalisi baru dalam tahap awal. 

"Belum, malau buku kan jilidnya banyak. Kalau langsung kesimpulan namanya bukan buku," katanya. 

Sebelumnya kabar penandatanganan MoU KIB diungkap Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung. 

Doli mengatakan, ketiga partai tersebut akan menggelar pertemuan di kawasan Senayan, Jakarta, dalam rangka melakukan silaturahmi. Hanya saja, Doli mengakui ada beberapa agenda penting yang akan dibahas dalam pertemuan itu, salah satunya terkait peresmian KIB.

"Insya Allah tanggal 4 besok kita buat acara halalbihalal sekaligus silaturahmi nasional dan penandatanganan semacam MoU antara ketiga partai ini," ujar Doli, Jumat, 3 Juni.

Selain penandatanganan MoU, Doli menuturkan, Koalisi Indonesia Bersatu  juga akan menyusun sejumlah agenda dan program yang akan dilakukan bersama ke depan.