16 Hari Jelang Balapan, Sponsor Formula E Belum Juga Diumumkan
Vice Managing Director Formula E Jakpro, Gunung Kartiko/FOTO: DIAH AYU VOI

Bagikan:

JAKARTA - Penyelenggara dan panitia pelaksana Jakarta E-Prix atau Formula E membeberkan progres perencanaan balapan yang digelar 16 hari mendatang, mulai dari pembangunan sirkuit, mekanisme acara, hingga penjualan tiket.

Namun, sampai saat ini mereka tak kunjung mengumumkan siapa saja pihak sponsor yang bakal membiayai balapan mobil listrik pada 4 Juni mendatang.

Menurut Vice Managing Director Formula E Jakpro, Gunung Kartiko hanya menjelaskan bahwa beberapa pihak telah sepakat unguk menjadi sponsor, mulai dari bank hingga perusahaan digital. Hanya saja, Gunung tak menyebut siapa saja pihak tersebut.

"Dari sisi industri, saya bisa sampaikan bahwa cukup beragam yg menjadi sponsorship kita. Yang pertama dari bank lokal, bank swasta, nasional, perusahaan digital, perusahaan listrik, food and beverage juga ada. Kita juga ada hospitality, perhotelan, kemudian dari sisi kesehatan, telco company, dan otomotif," kata Gunung dalam konferensi pers di Ancol, Jakarta Utara, Kamis, 19 Mei.

Gunung menuturkan, penjabaran mengenai siapa saja pihak sponsor belum bisa diumumkan saat ini karena masih menunggu kesepakatan kontrak antara penyelenggara Formula E dan persetujuan FEO.

"Detailnya seperti apa kita akan sampaikan dalam waktu terpisah karena dalam beberapa saat masih ada yg akan kita tanda tangan kontrak lagi," ucap Gunung.

"Jadi, insyaallah akan kita update nanti di minggu depan, Tapi bisa kita sampaikan bahwa ini adalah industri-industri sudah melakukan sponsorship dengan kita," tutur Gunung.

Sementara dari sisi penjualan tiket, saat ini tiket menonton Formula E telah terjual sekitar 28 persen dari total 52.500 tiket yang dijual. Kategori Ancol Festival dan Circiut Festival dengan kuota 40 tibu tiket sudah terjual 10 ribu.

Sedangkan kategori Grandstand dengan penyediaan 10 ribu kursi sudah terjual sekitar 7 ribu tiket. Kategori VIP dengan jumlah kursi 1.050 sudah terjual seluruhnya. Kemudian, kategori VVIP dengan jumlah kursi 1.500 sudah terjual 50 persen.