Balita 1,5 Tahun yang Hilang Sejak Senin, Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Irigasi
Petugas kepolisian bersama perangkat desa dan petugas gabungan mengevakuasi balita AFR yang dilaporkan hilang sejak Senin kemarin/ Foto: Dok. Polda Jateng

Bagikan:

PEMALANG - Setelah dilaporkan hilang, sejak Senin sore, 16 Mei sore, balita berinisial AFR (1,5) asal Desa Ambowetan, Ulujami, Pemalang akhirnya ditemukan oleh warga dan perangkat desa setempat. AFR ditemukan di sungai irigasi Desa Rowosari, Ulujami, Pemalang, Rabu, 18 Mei.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Ulujami AKP Teguh Hadi Santoso mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia di sungai irigasi, tepatnya di Dukuh Candi.

“Korban ditemukan oleh warga dan perangkat desa Rowosari Ulujami, sekira 1 kilometer dari rumah korban hari ini, sekira pukul 05.45 WIB,” jelas AKBP Ari Wibowo melalui keterangan tertulis.

Setelah ditemukan, personel langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengevakuasi korban.

“Selanjutnya, korban dibawa ke rumah duka untuk dilaksanakan pemeriksaan oleh dokter Puskesmas Ulujami,” ujar Ari Wibowo.

Petugas kepolisian bersama perangkat desa dan petugas gabungan mengevakuasi balita AFR yang dilaporkan hilang sejak Senin kemarin/ Foto: Dok. Polda Jateng

Dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh dokter Puskesmas Ulujami, petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada korban. Sehingga peristiwa tersebut sebuah kecelakaan.

“Lalu korban diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan. Pihak keluarga memakamkan korban di pemakaman umum Desa Rowosari Kecamatan Ulujami,” tambahnya.

AFR dilaporkan hilang pada Senin sore, 16 Mei. Tim SAR gabungan dari Polsek Ulujami Polres Pemalang bersama Koramil, pemerintah Kecamatan Ulujami, BPBD dan relawan telah melakukan upaya pencarian dengan menyisir sungai irigasi depan rumah korban ke arah timur hingga Desa Rowosari.

“Pencarian berlanjut dengan menyisir sungai, Selasa (17 Mei) kemarin, namun belum membuahkan hasil,” tutur Ari Wibowo.