Penjaga Kos-kosan di Cakung Tak Berkutik saat Komplotan Pencuri Lepaskan Tembakan Sambil Bawa Kabur Motor Trail
Rekaman CCTV di lokasi pencurian motor di Cakung Jaktim, pelaku melepaskan tembakan

Bagikan:

JAKARTA - Komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) kembali menjalankan aksi pencurian di sebuah Indekost kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Para pelaku yang membawa senjata api saat mencuri motor ini, berhasil merusak sebanyak 4 kunci kontak motor milik penghuni kost.

Lantaran aksinya diteriaki penjaga kost, pelaku hanya berhasil membawa kabur satu unit motor sambil melepaskan tembakan ke udara.

Aksi pencurian para pelaku terekam kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV, aksi pencurian motor ini terjadi di Jalan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Terlihat, tiga pelaku berbonceng motor mengincar motor penghuni kost yang tengah terparkir.

Dua orang pelaku masuk ke dalam tempat kost dengan memanjat pagar setinggi 5 meter. Setelah berada di dalam tempat kost, salah satu pelaku menodongkan senjata api ke penjaga kost.

Sementara satu pelaku lainnya membobol empat kunci kontak motor penghuni kos. Saat dua motor berhasil dikeluarkan pelaku, penjaga kos memberanikan diri untuk teriak agar direspon oleh warga dan penghuni kost lainnya.

"(pelaku) Ada tiga orang, yang bawa pistol ada dua orang, satu (pelaku lainnya) di motor. Pas diteriakin sudah nodongin pistol," kata Yuri, pemilik motor yang menjadi korban pencurian motor kepada wartawan, Rabu, 18 Mei.

Yuri mengatakan, aksi pencurian ini sudah dilaporkan dirinya ke Polsek Cakung, Jakarta Timur. Dia berharap kepolisian dapat bertindak cepat menangkap para pelaku pencurian motor.

"Padahal sudah dikunci ganda dan digembok juga, gemboknya sampai hancur. Ada 4 motor dikeluarin (pelaku), tapi baru satu yang dicuri karena keburu terpergok penjaga kos," ujarnya.

Ketiga pelaku pun panik. Salah satu pelaku akhirnya melepaskan tembakan sebagai tanda peringatan. Kemudian para pelaku kabur membawa satu unit motor trail milik penghuni kost.

Setelah mendapatkan laporan kejadian dari korban, polisi melakukan pengecekan ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara tiga unit motor yang gagal dibawa kabur para pelaku dan kunci kontaknya telah rusak dijadikan sebagai barang bukti. Kasusnya masih ditangani Polsek Cakung.