Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria berinisial H ditangkap warga karena diduga hendak melakukan pencurian sepeda motor di sebuah indekos di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut).

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, Iptu Tomy Brian mengatakan kejadian itu terjadi pada Kamis, 23 Mei, kemarin. Pelaku babak belur dihajar massa.

“Namanya emosi yakan, mungkin pernah kehilangan juga, jadi pelampiasannya ama maling yang lain. Lukanya di bagian wajah saja,” kata Tomy saat dikonfirmasi, Jumat, 24 Mei.

Tomy menjelaskan kejadian itu bermula saat pelaku memasuki sebuah kos-kosan di kawan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kemudian dia memindah-mindahkan sepeda motor.

Penjaga kosan yang melihat dari CCTV curiga dengan gerak-gerik pelaku. Sehingga menghampiri H.

“Ditanya 'ngapain mas?', terus dia (maling) itu jawab 'saya warga sini',” katanya gitu,” ucap Tomy tirukan pelaku.

Penjaga kosan yang curiga, sehingga menggeledah pelaku. Ternyata ditemukan kunci T.

“Digeledah badannya ternyata dia sempat buang alatnya (untuk mencuri motor) kunci T untuk bobol motor terus diamanin, selanjutnya berdatangan lah warga di situ,” ujarnya.

Pelaku dihajar warga, karena kesal dengan perbuatan pelaku. Polisi yang menerima informais itu, langsung mendatangi lokasi kejadian.

Saat ini pelaku telah di bawa ke Polsek Tanjung Priok. Tujuannya untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Imbauan kami untuk para masyarakat yang kedapatan mengamankan bila ada maling atau pencuri motor tolong diamankan dulu atau langsung hubungi polsek atau polres sekitar,” tutupnya.