Komplotan Curanmor Terekam CCTV Saat Curi Motor di Cempaka Putih, Polisi : Pelaku Diduga Gunakan Kunci Palsu
Pelaku curanmor di rumah kost kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat terekam kamera pengawas. (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Komplotan pencuri motor berhasil membawa kabur motor milik penghuni kost di kawasan Jalan Cempaka Putih Timur XIV, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Aksi curanmor itu berhasil terekam kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian.

Irfan, penghuni kost yang juga menjadi korban pencurian mengatakan, para pelaku pencurian motor berjumlah 4 orang.

"Pelaku terekam kamera pengawas dan mereka ada empat pelaku," katanya kepada wartawan, Senin, 7 Agustus.

Lebih lanjut Irfan mengatakan, dari rekaman kamera CCTV, terlihat empat orang tersebut memiliki peran masing - masing. Dua pelaku berperan sebagai eksekutor pencurian motor. Salah satu eksekutor pencurian menggunakan helm ojek online (ojol).

"Sedangkan dua lagi itu mengawasi di luar. Kalau dari kamera pengawas mereka hanya membutuhkan waktu 3 menit untuk membongkar satu motor. Motor yang berhasil dibawa adalah jenis Vario," ujarnya.

Pelaku juga sempat membobol motor lainnya, namun motor tersebut tidak berhasil dibawa kabur. Pelaku hanya membawa kabur satu unit motor. Saat itu, pagar rumah kos-kosan memang tidak terkunci.

"Bulan kemarin ada rumah yang dibobol maling juga dan disini sangat rawan," keluhnya.

Menanggapi aksi pencurian motor, Kanit Reskrim Polsek Cempaka Putih AKP Suprayogo mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan di tempat kejadian perkara (TKP). Penyidik juga mengamankan barang bukti rekaman CCTV.

"Masih kita lakukan penyelidikan dalam kasus pencurian motor tersebut. Sepertinya pelaku menggunakan kunci palsu yang telah dipersiapkan dalam menjalankan aksinya," katanya.