Polisi Akui Kesulitan Ungkap Kasus Curanmor di Cempaka Putih: Pelaku Pasang Pelat Nomor Palsu Agar Tidak Dilacak
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Aksi pencurian motor Yamaha matic bernomor polisi (nopol) H 6060 JY, terekam kamera CCTV di Jalan Percetakan Negara 6, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Dari rekaman itu, terlihat lima orang mengendarai empat motor.

Kanit Reskrim Polsek Cempaka Putih, Iptu Tri Teguh mengatakan, dari hasil penyelidikan, ternyata nopol motor pelaku yang terekam CCTV palsu alias bodong.

"Setelah kita lidik, plat nomor polisi motor kawanan pelaku itu semuanya bodong," ujar Iptu Tri Teguh saat dikonfirmasi, Senin, 3 Oktober.

Kanit menjelaskan, cara para pelaku beraksi mengincar permukiman yang sepi sehingga kecil kemungkinan aksinya diketahui orang sekitar.

"Kalau kita liat dari cara mainnya, mereka itu ngincar kawasan yang pemukiman sepi. Terlebih warganya banyak yang bekerja," katanya.

Mengenai identitas para pelaku, Tri mengaku belum berhasil mendapatkannya. Pasalnya, para pelaku dalam beraksi menggunakan helem sehingga menyulitkan petugas dalam mengidentifikasi.

"Identitas para pelaku belum kita dapati, tapi kita terus lakukan penyelidikan guna berhasil mengungkap para pelaku," ucapnya.

Tri mengakui, Kelurahan Rawasari dan Cempaka Putih Barat rawan pencurian motor.