VIDEO: Ini Alasan Pengemudi Fortuner yang Ngaku Adik Jenderal Menggunakan Pelat TNI
VIDEO: Ini Alasan Pengemudi Fortuner yang Ngaku Adik Jenderal Menggunakan Pelat TNI. (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ragam peristiwa di jalan raya kerap terjadi, termasuk pengemudi yang diberitakan arogan. Seperti halnya video viral seseorang yang mengaku memiliki saudara seorang jenderal dengan menggunakan mobil berpelat TNI dan terekam bertindak arogan terhadap pengemudi lainnya. Aparat Polda Metro Jaya berhasil menangkap dan mengamankan pengemudi Toyota Fortuner yang terekam kamera ponsel bersikap arogan di jalan raya dengan inisial PWGA.

Bermula saat pengemudi tersebut menabrak mobil warga yang berprofesi sebagai wartawan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Selain terekam bertingkah arogan, ternyata nomor pelat TNI yang digunakan pun diduga palsu. Diketahui pelat dinas TNI dengan nomor registrasi 84337-00 tersebut digunakan untuk menghindari aturan lalu lintas ganjil-genap. Pengemudi mobil Fortuner itu berhasil ditangkap di rumahnya yang berada di Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Selasa, 16 April. Dan saat ini sedang dilakukan pendalaman oleh pihak kepolisian. Sebelumnya PWGA sempat mengaku bahwa kakaknya merupakan anggota TNI.

Namun usut punya usut, ternyata pelat dinas TNI tersebut milik Marsda TNI (Purn) Asep Adang Supriyadi yang dipalsukan dan kemudian digunakan oleh pengemudi Fortuner tersebut. Asep menjelaskan jika nomor dinas TNI dengan Nopol 84337-00 merupakan nomor dinas kendaraan operasionalnya sehari-hari di Universitas Pertahanan Republik Indonesia sebagai Guru Besar sejak ia pensiun di tahun 2020.

Kendaraan yang terdaftar dengan pelat dinas tersebut pun adalah Pajero Sport dan bukan Toyota Fortuner. Asep juga sudah melaporkan soal penggunaan pelat dinas tersebut ke Polda Metro Jaya pada Minggu, 14 April lalu. Simak videonya berikut ini.