Bagikan:

JAKARTA - Pengendara mobil Fortuner yang viral di media sosial karena bersikap arogan dan menggunakan nomor pelat dinas Mabes TNI di jalan tol akhirnya ditangkap. Saat ini, pria tersebut diamankan di Polda Metro Jaya.

"Benar (sudah ditangkap)," ujar Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar kepada VOI, Rabu, 17 April.

Meski demikian, tak disampaikan mengenai waktu penangkapan. Hanya dikatakan bila pengendara Fortuner yang diketahui berinisial Ir. PWGA diamankan di kediamannya di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Dari hasil pendalaman sementara, PWGA dipastikan bukan merupakan prajurit TNI. Dia merupakan seorang warga sipil yang memalsukan pelat nomor Mabes TNI dengan nomor 84337-00.

"Dipastikan yang bersangkutan warga sipil yang berprofesi seorang pengusaha," kata Gumilar.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi turut membenarkan perihal PWGA yang telah ditangkap. Proses pendalaman disebut sedang dilakukan.

"Betul sudah diamankan. Sedang dilakukan pendalaman," kata Ade.

Penangkapan PWGA berdasarkan laporan yang teregistrasi dengan nomor LP/B/2005/IV/2024/SPKT/POLDAMETROJAYA. Laporan itu dibuat oleh Marsekal Muda (Purn) TNI Asep Adang Supriyadi yang merupakan pengguna resmi dari pelat nomor TNI tersebut.

Adapun, PWGA itu viral setelah video aksi arogannya dibagikan oleh akun @jakartaselatan24jam yang diunggah pada Jumat (12/4).

Pada dalam video tersebut terlihat mobil Toyota Fortuner berpelat dinas TNI bersikap arogan dengan berkendara secara ugal-ugalan.

"Seorang pengemudi Toyota Fortuner yang menggunakan plat dinas TNI terlibat perselisihan dengan pengendara lain di jalan tol. Pria tersebut mengaku berdinas di TNI dan juga merupakan adik dari seorang jenderal," tulis akun tersebut.