Bagikan:

SUBANG - Setelah tiga hari melakukan pencarian, tim SAR gabungan Subang akhirnya menemukan korban hilang di sungai. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa.

Korban bernama Arsaka Rizky Putra (5), anak pasangan Setiawati-Deni hilang pada Jumat 3 Mei ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa sejauh 500 meter dari lokasi kejadian.

Anak tersebut diketahui hilang dari pantauan ibunya yang tengah menjemur kasur di depan rumah miliknya. Namun anak yang biasanya selalu berada di dalam, tiba-tiba pergi melewati pagar untuk melintasi kebun hingga ke sungai.

Upaya tim SAR gabungan TNI-Polri dan masyarakat mencari korban akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan ketika arus air ditutup dari pintu saluran Sungai Cigadung.

Korban langsung dibawa ke rumah duka di Dusun Cigadung, Desa Tambak Dahan, Kecamatan Tambak Dahan, Subang. Menurut Kapolsek Binong, Iptu Asep Muhammad Musa mengatakan, korban ditemukan di hari ketiga awal kejadian.

"Penemuan korban berawal dari hasil penyisiran dari bantaran sungai sebelah kanan hingga akhirnya ditemukan sekitar 500 meter dari TKP," kata Kapolsek Binong, Asep Muhammad Musa, Senin 6 Mei.

Pihak keluarga menolak melakukan autopsi dan menyerahkan segalanya kepada Tuhan. Rencananya, korban akan segera dimakamkan di pemakaman umum Desa Cigadung.

"Keluarga menerima semua ini merupakan musibah dan keluarga menerima dengan ikhlas," tukas Asep.