Usai Sambangi Megawati, Prabowo Hanya Lambaikan Tangan dari Mobil
Menhan Prabowo Subianto usai bersilaturahmi ke kediaman Megawati Soekarnoputri Teuku Umar, Menteng, Jakarta (FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto rampung bersilaturahmi dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Silaturahmi ini dilakukan dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Setelah hadir di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.00 WIB, Prabowo akhirnya menyudahi pertemuannya sekitar pukul 15.40 WIB.

Pantauan VOI, Prabowo yang menumpang Alphard berwarna putih menggunakan pelat dinas Menteri Pertahanan keluar dari rumah Megawati tanpa pernyataan apa pun. Dia hanya melambaikan tangan kepada pewarta yang menunggu di depan kediaman Presiden ke-5 RI itu.

Sementara terkait pertemuan tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengatakan tak ada pembahasan soal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dalam pembahasan itu, Prabowo dan Megawati hanya bercerita tentang banyak hal serta lebih banyak bercanda.

"Tadi kami mendengar langsung tidak ada pembicaraan yang mengarah kepada politik, bahkan cerita mengenai lucu-lucu," kata Eriko kepada wartawan di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Mei.

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

 

Eriko mengatakan dua tokoh politik senior ini, Megawati dan Prabowo, memang terkenal humoris. Sehingga, para undangan yang hadir dalam pertemuan tersebut mengaku tak heran dengan cairnya suasana pertemuan.

"Jadi tadi itu lebih banyak cerita lucu-lucu, menarik dari peristiwa dulu dan tertawa. Kita yang mendengar juga tertawa dan memang kita tak heran prabowo dan mega sangat humoris, itu yang tadi membuat kita senang berada di dalam sehingga tidak ada sedikitpun yang mau bubar," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo akan mengunjungi sejumlah tempat hari ini di momen lebaran.

Pertama, mantan Danjen Kopassus itu bertolak ke Yogyakarta untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan itu, Prabowo maupun Jokowi mengaku tak ada percakapan berat. Pembahasan yang dilakukan keduanya di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta hanya membahas hal ringan sambil makan makanan khas saat lebaran yaitu opor.

Berikutnya, Prabowo mengunjungi rumah Megawati dan terakhir, dia akan bertolak ke Surabaya bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.