Bagikan:

JAKARTA – Presiden RI ke-7, Joko Widodo (Jokowi) dipastikan pulang ke Solo dengan menaiki pesawat TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, bukan menggunakan pesawat komersial.

Dalam keterangan tertulisnya, Kepala Kantor Komunikasi Presiden, Hasan Nasbi menyatakan, Jokowi beserta istrinya, Iriana akan bertolak menuju Solo, pada Minggu 20 Oktober 2024 sore, usai menyambut Presiden RI ke-8, Prabowo Subianto di Istana Merdeka.

“Setelah acara di Istana Merdeka, nanti Pak Jokowi kembali ke Solo menggunakan pesawat TNI AU, bukan pesawat komersial,” ujarnya.

Hasan menambahkan, Presiden RI ke-8, Prabowo Subianto dijadwalkan ikut mengantar Jokowi ke Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma. Selain itu, sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju juga akan ikut melepas kepulangan Jokowi ke Solo.

“Pak Prabowo juga akan mengantarkan sampai ke Halim, dan para menteri Kabinet Indonesia Maju direncanakan juga akan ikut melepas keberangkatan Pak Jokowi ke Solo di Bandara Halim sore ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bendahara Umum Projo, Panel Barus menyatakan bahwa para relawan Projo di Solo sudah siap menyambut kedatangan Jokowi di Bandara Adi Soemarmo Solo maupun di perjalanan menuju kediaman.

“Ada ekspresi-ekspresi dalam bentuk baliho, spanduk, itu bentuk yang orisinil. Ada rakyat yang keluar gang-gang lambaikan tangan, itu saya pikir ekspresi yang orisinil, bukan dibuat. Jangan dimaknai yang beda untuk solid gitu,” katanya.