Ganjar Semobil dengan Jokowi Tinggalkan Istana Batutulis Usai Diumumkan Jadi Capres PDIP
Ganjar Pranowo semobil dengan Presiden Jokowi meninggalkan Istana Batutulis Bogor/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Jawa Tengah Ganjar Pranowo satu mobil bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai diumumkan sebagai calon presiden (capres) PDI Perjuangan (PDIP). Momen ini terjadi saat keduanya meninggalkan Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat.

Dari pantauan VOI di depan Istana Batutulis, Ganjar bersama Jokowi yang menaiki mobil sedan Mercedes-Benz bernomor polisi B 1287 RFS tampak melambaikan tangan. Jokowi duduk di sebelah kiri sementara Ganjar berada di kanan atau di belakang kursi pengemudi.

Tak ada pernyataan apapun yang disampaikan Jokowi maupun Ganjar. Keduanya beranjak dari Istana Batutulis sekitar pukul 14.30 WIB. Setelah mereka lewat, kemudian jajaran DPP PDIP seperti Ketua DPP PDIP Puan Maharani lewat dengan mobil berbeda dan melambaikan tangan.

Diberitakan sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya mengumumkan Ganjar Pranowo yang selama ini disebut-sebut sebagai si Rambut Putih sebagai sosok yang bakal jadi penerus Joko Widodo di Pilpres 2024. Pengumuman secara resmi disampaikan Megawati Soekarnoputri, Jumat, 21 April.

"Pada jam 13.45 WIB, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDIP," kata Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 21 April.

Megawati juga didampingi Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR Puan Maharani. Hadir juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.