Vaksinasi Lengkap di Makassar Terbilang Tinggi, Salat Idulfitri 2022 Digelar di Lapangan Karebosi
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. (Foto: Instagram @dpramdhanpomanto)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Kota Makassar akan menggelar salat Idulfitri 2022 di Lapangan Karebosi. Ini pertama kalinya setelah dua tahun sebelumnya tak bisa dilaksanakan akibat COVID-19.

Pelaksanaan salat Idulfitri 2022 di Lapangan Karebosi dikonfirmasi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Kebijakan ini diambil setelah cakupan vaksinasi COVID-19 di Makassar sudah terbilang tinggi.

"Saya bersama pejabat lainnya dan masyarakat umum akan melaksanakan Shalat Id di Lapangan Karebosi," ujar Wali Kota Makassar, seperti dikutip Antara.

Dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk menggelar salat Id di Lapangan Karebosi. Wali kota juga mengingatkan, masyarakat yang hendak melakukan salat Id di sana untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Sekarang pun masih pandemi, hanya saja kan kita sudah mulai beradaptasi dan tingkat capaian vaksinasi dosis lengkap yakni dosis 1 dan 2 di Makassar juga sudah cukup tinggi. Jadi sekarang kita sudah bisa leluasa, tetapi tetap patuhi protokol kesehatan," katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Makassar Muhammad Syarief menambahkan jumlah jamaah Shalat Id di Lapangan Karebosi berpotensi membludak.

Lapangan Karebosi menjadi titik utama pelaksanaan Salat Idul Fitri di Makassar. Sejumlah pejabat termasuk unsur Forkopimda Makassar dan Forkopimda Sulsel juga akan ikut bergabung bersama masyarakat.

"Kapasitas lapangan itu lebih dari 70 ribu orang. Kalau kita gabung dengan yang di jalanan mungkin ada 100 ribu orang," ucapnya.