Presiden Jokowi Minta Pelaksanaan Mudik Lebaran 2022 Tak Terganggu, Gubernur Lampung: Berikan Pelayanan yang Terbaik
Ilustrasi mudik lebaran. (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta pelaksanaan mudik Lebaran 2022. Untuk itu, semua pihak terkait diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik untuk para pemudik.

Hal ini juga yang disampaikan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Dia meminta tak ada hal apapun yang bisa mengganggu jalannya pelaksanaan mudik tahun ini.

"Sesuai arahan Presiden pelaksanaan mudik tak boleh terganggu. Karena itu saya meminta semua pihak untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya agar perjalanan mudik aman dan nyaman," kata Arinal Djunaidi, seperti dilansir Antara, Sabtu 30 April.

Dalam kesempatan ini juga, Gubernur Lampung mengatakan, saat ini keinginan masyarakat untuk mudik cukup besar mengingat sudah dua tahun tak ada mudik akibat COVID-19. Dirinya memahami keinginan masyarakat yang cukup besar untuk mudik, terutama dari Jawa menuju sejumlah wilayah di Sumatera.

Untuk itu, dia meminta pelayanan kepada pemudik harus diperhatikan tak boleh terganggu oleh hal hal yang tak diinginkan.

"Kami meminta ASDP untuk memberikan layanan maksimal agar mudik berlangsung aman dan nyaman," ujarnya.

Arinal mengatakan bahwa volume arus mudik tahun ini peningkatannya cukup luar biasa dibandingkan tahun sebelumnya.

Di sisi lain, ia juga mengingatkan kepada pemudik untuk berhati hati di jalan saat melintasi Jalan Lintas Sumatera ataupun Jalan Tol Trans Sumatera.

"Ada jalan tol untuk dilintasi pemudik. Jalannya cukup bagus dan juga tak terlalu ramai," katanya.

Ia juga berharap pengelola jalan tol Sumatera agar menyiapkan konsumsi bagi pemudik di sejumlah rest area, sebagai bentuk layanan kepada masyarakat yang mudik.

Terkait antisipasi arus balik, Arinal mengatakan akan berkoordinasi dengan semua pihak agar mudik berjalan aman dan lancar.

"Pada arus balik mendatang saya akan memantau langsung di sejumlah titik bersama Kapolda Lampung dan Dirut ASDP, " tambahnya.