Pasien COVID-19 di RSUD Jayapura Papua Tinggal Tiga Orang
Ilustrasi pasien COVID-19. (Antara)

Bagikan:

JAYAPURA - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura dr. Anton Mote mengatakan hingga saat ini pihaknya masih merawat tiga orang pasien terkonfirmasi COVID-19.

"Mudah-mudahan hasil pemeriksaan PCR-nya segera negatif sehingga sembuh dan bisa pulang," harap Mote di Jayapura, Papua, dikutip dari Antara, Senin 18 April.

Ketika ditanya kondisi pasien COVID-19 yang masih dirawat di RSUD Jayapura, Mote mengatakan kondisi ketiganya stabil dan masih dalam pemantauan paramedis yang bertugas menanganinya.

RSUD Jayapura saat juga sedang melakukan berbagai persiapan guna mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 usai libur Lebaran 2022.

Persiapan itu dilakukan agar dapat mengantisipasi berbagai kemungkinan sehingga bila terjadi mala pasien COVID-19 dapat segera ditangani.

Namun pihaknya, berharap dengan makin banyaknya masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 maka dapat mencegah terjadinya penularan.

RSUD Jayapura memiliki 56 dokter spesialis dengan 28 dokter umum dengan 300 tempat tidur.

Data Satgas COVID-19 Kota Jayapura hingga Minggu 17 April, kasus COVID-19 tinggal tiga orang yang masih dinyatakan positif dan mereka adalah penduduk Distrik Geram, Abepura, dan Distrik Jayapura Utara.