Denny Siregar VS Novel Bamukmin Diusulkan Digelar di Saudi: <i>Biar</i> Denny Dapat Hidayah Paham Umat Tidak Sejalan dengan Rezim Bukan Kadrun
Novel Bamukmin (kiri) dan Denny Siregar (kanan). (dok. Pribadi)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin siap memenuhi tantangan pegiat media sosial Denny Siregar duel di atas ring tinju. Novel mengusulkan pertarungan digelar di Arab Saudi.

Novel mengatakan lokasi tarung di Saudi bisa membuka pikiran Denny agar tidak lagi gemar mencap kadrun kepada umat yang berseberangan dengan pemerintah.

"Tempatnya di Saudi Arabia saja. Denny, kali saja dapat hidayah, tidak lagi mengatakan umat Islam yang tidak sejalan dengan rezim sebagai kadrun," kata Novel dalam pesan singkat kepada VOI.

Ajakan duel disampaikan Denny Siregar di akun media sosialnya setelah mengetahui kabar Novel Bamukmin membantah tudingan pelaku pengeroyokan terhadap Ade Armando diasosiasikan sebagai kaum kadrun.

Ade Armando merupakan pegiat media sosial karib Denny Siregar yang babak belur dikeroyok sekelompok orang ketika berencana membuat konten YouTube di tengah tuntutan penolakan Joko Widodo (Jokowi) kembali menjabat sebagai presiden tiga periode dari massa Badan Eksekutif Mahasiwa Universitas Indonesia (BEM UI) di depan Kompleks Parlemen Senayan Jakarta pada Senin 11 April.

Ade dikenal sebagai tokoh yang kerap mendukung kebijakan Jokowi. Dosen Universitas Indonesia itu acap kali mengkritik keras mereka yang berseberangan dengan usaha kabinet menjalankan roda pemerintahan.

Novel menganggap pengeroyokan terjadi lantaran penegak hukum membiarkan kasus penistaan agama yang membelit Ade menggantung. Denny pun bereaksi menantang Novel duel bahkan mempersiapkan lokasi pertarungan di antara keduanya.

"Kalau sama yang ini [memperlihatkan berita diikuti foto Novel Bamukmin], mau juga kalo duel di ring. Ntar gua siapin ringnya.. Gimana ? Kalo setuju silahkan RT (retweet)," tulis Denny lewat akun Twitternya, @Dennysiregar7.