Bagikan:

JAKARTA - Akun resmi media sosial Twitter Dewan Pertimbangan Presiden RI atau Wantimpres dengan alamat @wantimpresRI memposting foto anggotanya menjenguk Ade Armando di Rumah Sakit Siloam Jakarta Selatan. Namun kini foto itu telah dihapus.

Eks politikus Partai Demokrat Roy Suryo angkat bicara terkait Wantimpres yang tugas utamanya memberi nasehat kepada Presiden Jokowi memposting foto berkegiatan di luar kedinasan. Roy menyindir kenapa foto itu dihapus?

"Kok DIHAPUS dari @WantimpresRI ya? Apa MALU tercyduk lagi BEZUK?" kata Roy lewat akun Twitternya, @KRMTRoySuryo2, dikutip Jumat 15 April.

Adalah anggota Wantimpres Putri K Wardani yang menjenguk Ade Armando saat dirawat di RS Siloam usai menjadi korban pengeroyokan sekelompok orang di tengah demo mahasiswa di depan Kompleks Parlemen Senayan Jakarta. Kegiatan Putri itu diunggah dalam akun resmi Twitter Wantimpres.

Akun Wantimpres itu menginformasikan anggotanya Putri sedang menjenguk Ade Armando. Kepada pegiat media sosial yang babak belur ketika ingin membuat konten YouTube di tengah demo tersebut, Putri mengucapkan rasa prihatin.

"Putri K Wardani menjenguk Ade Armando di Rumah Sakit Siloam Semanggi 12 April. Dalam kunjungan ini, Putri menyampaikan keprihatinannya atas kekerasan yang harus dialami Ade Armando dan berharap ke depannya persaudaraan bangsa ini lebih dipererat," tulis Twitter Wantimpres dalam keterangan postingan fotonya.

Berdasarkan penelusuran VOI, meski foto jenguk Ade Armando dihapus dari akun Twitter Wantimpres, dokumentasi itu tetap ada dalam akun Instagram pribadi Putri.

Putri menulis keterangan foto berbahasa Inggris dalam postingan fotonya saat menjenguk dosen Universitas Indonesia (UI) itu. Berikut tulisannya:

"Visiting DR.Ade Armando @adearmandoreal , senior lecturer at University of Indonesia @univ_indonesia Social Politic Faculty @fisip_ui . Violence is not in God's personalities. Our prayers that u will get well soon.

During this Moslem Fasting and Holy Month of Ramadhan everyone should wash away sins, hatreds and other negativities.

For Christians as well, Easter is just around the corner. Death and resurrection of Jesus is a reminder that "...the old has gone (sins, hatreds and other negativities), the new has come (kindness, righteousness, love, and all positivities)!"

Never forget that God is love."

Ade Armando diketahui dikeroyok sekelompok orang di tengah aksi demonstrasi yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan gedung DPR Jakarta pada Senin 11 April.

Dalam kondisi babak belur, Ade juga dilucuti celananya. Ade lantas diamankan mahasiswa dan polisi masuk ke dalam gerbang gedung DPR.

<blockquote class="twitter-tweet"><p lang="in" dir="ltr">Kok DIHAPUS dari <a href="https://twitter.com/WantimpresRI?ref_src=twsrc%5Etfw">@WantimpresRI</a> ya?<br>Apa MALU tercyduk lagi BEZUK? <a href="https://t.co/qgEFjD6Wyu">https://t.co/qgEFjD6Wyu</a> <a href="https://t.co/5WRmXE3ing">pic.twitter.com/5WRmXE3ing</a></p>&mdash; KRMT Roy Suryo (@KRMTRoySuryo2) <a href="https://twitter.com/KRMTRoySuryo2/status/1514264145520123910?ref_src=twsrc%5Etfw">April 13, 2022</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>