Satu Keluarga Tak Mampu di Kalteng Dapat Bantuan Pembangunan Rumah Rp17 Juta
Penyerahan kunci tempat tinggal sementara kepada Edi Trisnojaya di Buntok, Kalteng, Rabu 13 April. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Bagikan:

KALTENG - Satu keluarga kurang mampu di Jalan Karau Gang Sewarga, Kelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, mendapat bantuan dari polisi dan relawan.

Polisi bersama relawan membantu membangun tempat tinggal sementara bagi warga bernama Edi Trisnojaya dan istrinya.

"Pembangunan rumah ini sebagai tempat tinggal sementara sambil menunggu rumah dibangun pemkab," kata Kepala Polres Barito Selatan AKBP Yusfandi Usman di Buntok, Kamis 14 April, dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan bahwa anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) bersama para relawan menggalang bantuan dana dari masyarakat untuk membangun tempat tinggal sementara bagi Edi Trisnojaya dan istrinya.

Ketua Relawan Peduli Barito Selatan Supiani mengatakan bahwa bantuan dana Rp17 juta yang terkumpul digunakan untuk membangun tempat tinggal sementara bagi keluarga Edi. Pembangunan tempat tinggal sementara dilaksanakan selama 10 hari.

"Di samping membangun rumah, dana bantuan yang terkumpul tersebut juga digunakan untuk membeli kasur dan lainnya," kata Supiani.

Edi menyampaikan terima kasih kepada aparat kepolisian dan relawan yang membantu membangun tempat tinggal sementara bagi keluarganya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari masyarakat dan lembaga-lembaga yang membantu membangun rumah sementara ini," tandasnya.