Wali Kota Tangerang Ancam Copot Kepala Sekolah yang Muridnya Kedapatan Ikut Tawuran
Diskusi SOTR di Tangcity Mall, Kota Tangerang (Jehan/VOI)

Bagikan:

TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengancam akan mencopot kepala sekolah bila anak didiknya tertangkap basah ikut aksi tawuran.

Pernyataan itu dilontarkan Arief, karena didasari banyak tawuran antar pelajar yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir ini. Bahkan peristiwa itu kerap terjadi saat menjelang sahur.

"Kalau ada SMP Negeri yang Tawuran, Kepala sekolahnya saya copot," kata Arief di acara diskusi 'Ngopi Item Pokja WHTR', Tangcity Mal, Kota Tangerang, Jumat, 8 April.

Sementara itu untuk sekolah swasta yang kedapatan muridnya terlibat aksi tawuran, nantinya biaya operasional pendidikan akan ditahan sampai batas tertentu.

“Bagi yang swasta BOP (biaya operasional pendidikan) kita pending," ucapnya.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang untuk lebih intens lagi dalam mengedukasi para pelajarnya. Hal in dilakukan agar tidak melakukan aksi tawuran

"Dinas Pendidikan kasih tugas yang lebih intens lagi, Karena saat ini senakal apapun tidak lagi dikeluarkan, karena seburuk apapun dia adalah masa depan kita," tandasnya.