Dua Rumah Hangus Terbakar di Cijantung, Warga Alami Kerugian Mencapai Rp200 Juta
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan terhadap objek materi yang terbakar di Cijantung Jakarta Timur/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Peristiwa kebakaran melanda dua rumah warga yang terletak di Jalan Pule 2, RT 01/10, Masjid Al-Ikhlas, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, pada Rabu, 13 April, malam. Kejadian kebakaran itu dilaporkan warga ke petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur sekitar pukul 20.39 WIB.

Menurut keterangan saksimata kejadian kepada petugas Gulkarmat, sumber api awalnya muncul dari bagian dapur rumah salah satu warga, kemudian membesar.

"Api membesar dan merambat ke bangunan lain dari bagian dapur rumah seorang warga," ujarnya salah satu saksi yang enggan menyebutkan namanya kepada petugas.

Sementara Kepala Seksi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran di lokasi dari seorang warga.

Kata Gatot, sumber api berasal dari salah satu rumah warga yang terbakar. Adapun pemilik dua rumah yang dilalap si jago merah itu atas nama Robi (54) dan Nurul (35).

"Warga melihat api membesar di bagian belakang rumah ya atau dapur dari rumah Pak Robi," kata Gatot kepada wartawan, Kamis, 14 April.

Guna memadamkan api, lanjut Gatot pihaknya mengerahkan 11 unit pompa disertai 55 personel.

"Awal pemadaman pukul 20.40 WIB dan selesai pukul 21.21 WIB. Beruntung, tak ada korban jiwa," ujarnya.

Kendati demikian, kerugian materiil akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp200 juta.

"Luas area terbakar kurang lebih 8 x 10 meter persegi ya, kini api sudah padam. Untuk sebabnya diduga muncul api di bagian dapur," katanya.