13 RT di Jakarta Terendam Banjir Hingga 1 Meter
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat 13 RT di Ibu Kota terendam banjir setelah hujan mengguyur.

"Informasi genangan saat ini ada 13 RT dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Insaf dalam keterangannya, Selasa, 5 April.

Rinciannya, terdapat 5 RT di Jakarta barat yang terendam banjir, yakni 1 RT di Kelurahan Duri Kepa dengan ketinggian hingga 50 sentimeter, 1 RT di Kelurahan Kembangan dengan ketinggian hingga 40 sentimeter.

Lalu, 1 RT di Kelurahan Rawa Buaya dengan ketinggian hingga 40 sentimeter, dan 2 RT di Kelurahan Duri Kosambi dengan ketinggian hingga 1,1 meter.

"Penyebab genangan di Jakarta Barat akibat curah hujan tinggi," tutur Insaf.

Kemudian, terdapat 7 RT yang terendam banjir di Jakarta Timur. Rinciannya, 1 RT di Kelurahan Lubang Buaya dengan ketinggian hingga 50 sentimeter, 5 RT di Kelurahan Cipinang Melayu dengan ketinggian hingga 80 sentimeter.

Selanjutnya, 1 RT di Kelurahan Cipinang Muara dengan ketinggian hingga 80 sentimeter. Terdapat 10 Warga Cipinang Muara yang mengungsi di area parkir mobil RT 013.

Terdapat juga banjir di Jakarta utara yakni 1 RT di Kelurahan Kelapa Gading Barat dengan ketinggian 50 sentimeter.

"Penyebab genangan di Jakarta Timur dan Jakarta Utara akibat curah hujan tinggi serta luapan Kali Sunter," tutur Insaf.

Terkait