ASN Diminta Tingkatkan Kinerja Selama Ramadan
Ilustrasi/Foto: Antara

Bagikan:

GORONTALO - Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemprov setempat tetap meningkatkan kinerja selama Bulan Ramadan 1443 Hijriah.

“Meski sedang melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan, kita makin semangat dalam bekerja karena pelayanan kepada masyarakat tetap harus berjalan selama itu,” kata dia saat pembinaan pegawai di lingkungan pemprov setempat di Gedung Bele Li Mbui Kota Gorontalo di Gorontalo, Kamis.

Dia menjelaskan berpuasa bukan halangan untuk warga berkegiatan, namun justru menjadi kesempatan untuk lebih produktif dalam melaksanakan tugas masing-masing.

Apalagi, kata dia, selama Bulan Puasa akan ada pengurangan jam kerja dibandingkan dengan pada hari-hari biasa.

“Laksanakan tugas dengan baik, terutama dalam percepatan penyerapan APBD. Kalau ada tugas di luar agar cepat diselesaikan. Keuangan juga, kalau sudah masuk anggarannya harus cepat diproses,” ujarnya dikutip Antara.

Tugas-tugas pemerintahan, lanjutnya, harus dikerjakan dengan teliti dan sesuai aturan serta membangun komunikasi yang efektif dengan pimpinan maupun rekan kerja untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia juga meminta jajarannya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan selama beraktivitas di dalam maupun di luar kantor karena situasi masih pandemi COVID-19.

“Dalam menjalankan tugas kita sehari-hari harus tetap prokes, nanti aturan mudik masih menunggu aturan resmi dari pemerintah pusat,” katanya.