Ikut Presiden Biden ke Eropa, Wakil Sekretaris Pers Karine Jean-Pierre Positif COVID-19
Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre. (Wikimedia Commons/The White House)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre, yang ikut dalam perjalanan bersama dengan rombongan Presiden Amerika Serikat Joe Biden ke Eropa, mengumumkan positif terinfeksi COVID-19 setelah menjalani tes Hari Minggu kemarin.

"Sore ini, setelah kembali dari perjalanan Presiden ke Eropa, saya mengambil tes PCR. Tes itu kembali positif," katanya dalam sebuah pernyataan dari Gedung Putih seperti melansir TASS 28 Maret.

"Saya terakhir melihat Presiden selama pertemuan jarak sosial kemarin, dan Presiden tidak dianggap sebagai kontak dekat seperti yang didefinisikan oleh pedoman CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS)," jelasnya mengutip Reuters.

Jean-Pierre mengatakan dirinya telah divaksinasi, hanya mengalami gejala ringan, dan sesuai dengan protokol Gedung Putih, dia akan kembali bekerja secara langsung setelah masa isolasi lima hari dan tes negatif.

Sementara itu, tidak disebutkan kapan tes negatif terakhir Biden dilakukan. Pekan lalu, Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki terlebih dahulu dinyatakan positif terinfeksi virus corona, sehingga tidak bisa mengikuti perjalanan ke Eropa.

Diketahui, pekan lalu Presiden Biden melakukan kunjungan kerja ke Eropa. Selain ke Polandia, ia juga mengunjungi Belgia, di mana dia berpartisipasi dalam KTT Luar Biasa NATO, pertemuan G7 dan KTT Dewan Eropa di Brussels.