Ular Sanca Panjang 4 Meter Dievakuasi Petugas di Pondok Pesantren Kawasan Cilangkap
Petugas evakuasi ular sanca sepanjang 4 meter di pondok pesantren kawasan Cilangkap Jaktim/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil mengevakuasi seekor ular berukuran besar yang mengegerkan penghuni sebuah pondok pesantren di kawasan Cilangkap Baru, Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

"Kami terima laporan dari seorang warga pada Rabu 23 Maret, malam, sekitar pukul 23.35 WIB. Kita kerahkan 4 personil rescue untuk lakukan evakuasi," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman kepada wartawan, Kamis 24 Maret.

Petugas tiba di lokasi tempat kemunculan ular sekitar pukul 23.47 WIB. Dengan menggunakan alat pencapit khusus mengevakuasi ular, petugas mulai sigap menguasai kawasan tempat kemunculan ular.

"Posisi ular berada di dalam selokan ponpes. Ular berhasil dievakuasi sekitar pukul 24.00 WIB," ujarnya.

Menurut Gatot, ketika petugas melakukan proses evakuasi tidak mendapatkan kendala apapun. Sehingga ular dengan mudah dapat dijinakkan dan ditangkap.

"Ini ular jenis Sanca dengan panjang kurang lebih 4 meter. Tidak ada korban jiwa maupun luka terkait ular ini. Ular sudah diamankan petugas menggunakan wadah khusus evakuasi ular," ujarnya.