Seekor Sanca Masuk Area Kolam Renang, Warga Heboh
Setelah ditangkap, seekor ular sanca diamankan. (Rizky Sulistio VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) atau Pemadam Kebakaran berhasil mengevakuasi seekor ular sanca besar yang berada di area kolam renang private di Jalan Alamanda, RT 04/03, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

"Objek ular sanca berhasil dievakuasi dari atap kolam renang. Panjang ular sanca mencapai 4,5 meter," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 26 Mei.

Evakuasi dilakukan setelah petugas mendapatkan laporan dari warga terkait keberadaan seekor ular. Selanjutnya Sudin Gulkarmat mengerahkan 4 personel rescue untuk lakukan evakuasi penyelamatan.

"Penemuan ular itu bermula dari seorang wanita yang sedang berenang, tiba - tiba melihat ular sanca di atas rangka atap area kolam renang. Kemudian pengelola kolam renang menghubungi pemadam kebakaran atau Gulkarmat Cipayung," ujarnya.

Evakuasi ular sanca tersebut berhasil menyelamatkan 22 jiwa pengguna kolam renang dari ancaman keberadaan ular sanca.

"Petugas berhasil mengevakuasi ular sanca menggunakan tongkat pencapit ular. Kemudian ular sanca dimasukan ke dalam boks yang telah disiapkan," katanya.