Bagikan:

JAKARTA - Seekor ular sanca berhasil dievakuasi petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur. Keberadaan ular sanca dilaporkan oleh warga ke Pos Damkar pada Kamis, 27 Oktober, pukul 08.10 WIB.

Ular bermotif batik itu dievakuasi petugas dari dalam bak Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Jalan Raya Ciracas, RT 01/11, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

"Setelah menerima laporan, kita kirimkan 5 orang personel rescue ke lokasi sekitar pukul 08.20 WIB. Evakuasi ular sanca sepanjang 2 meter selesai pukul 08.26 WIB," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman kepada wartawan, Kamis, 27 Oktober.

Gatot menjelaskan, ular tersebut memiliki diameter 10 cm. Ular itu bersembunyi di dalam Bak IPAL berkedalaman 1,5 meter.

"Penemuan ular itu berawal saat seorang pekerja bernama Rafli sedang mengecek bak IPAL. Dia melihat ada seekor ular sanca, selanjutnya pelapor mendatangi pos Diklat," katanya.

Petugas mengevakuasi ular menggunakan alat pencapit ular. Selanjutnya ular dimasukan ke dalam wadah yang sudah disiapkan petugas.