Dua Hari Berturut-turut, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Berhasil Ditangkap Petugas Pemadam
Petufas pemadam kebakaran mengevakuasi ular sanca sepanjang 3 meter/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mengevakuasi seekor ular sanca dengan panjang 3 meter dari halaman PT. Merck yang berada di Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis 26 Mei, malam.

Kasi Ops Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya ular di lokasi pukul 23.10 WIB.

"Usai mendapat laporan tersebut, kami kerahkan 1 unit mobil rescue disertai 6 personel untuk mengevakuasi ular itu," ungkap Gatot, Jumat, 27 Mei.

Dengan alat yang dimiliki, petugas Gulkarmat Jakarta Timur berhasil mengevakuasi ular sanca tersebut. Mulai evakuasi pukul 23.18 WIB dan berakhir pukul 23.25 WIB. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

"Ular sudah berhasil dievakuasi, panjang 3 meter dan berdiameter 15 sentimeter. Ular jenis sanca ya," ucapnya.

Sebelumnya, ular sanca sepanjang tiga meter juga ditemukan di permukiman warga Jalan Cipinang Bali I, Cipinang Muara, Jakarta Timur pada Rabu, 25 Mei.

Berdasarkan video amatir dari warga, terlihat ular sanca itu berhasil di tangkap warga ketika hendak masuk ke gorong-gorong. Tampak ular sempat ingin menggigit warga yang tengah mengevakuasi.

Namun pada akhirnya, warga pun berhasil menaklukan ular tersebut.

Uken, warga setempat mengatakan, dirinya melihat ular tersebut sudah ditangkap warga. Panjang ular mencapai 3 meter.

"Awal mula ketemunya sama warga, saya juga pada datang ke lokasi (TKP) udah ketangkep ularnya. Panjang ular sekitar 3 meter lebih," ucap Uken kepada wartawan.
Kata Uken, sekira 10 orang yang berhasil menangkap ular tersebut untuk kemudian diserahkan ke petugas Gulkarmat Jakarta Timur.