Ditinggal Anak Jaga Warung, Wanita Paruh Baya Nyaris Terjebak Api dalam Rumah yang Terbakar di Kebayoran Lama
Wanita yang nyaris terjebak api dalam peristiwa kebakaran di Kebayoran Lama, Jaksel/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 30 rumah tinggal di dekat Masjid Alhuda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ludes terbakar. Menurut keterangan petugas pemadam kebaran, api berasal dari sebuah rumah yang dijadikan bengkel motor. Seorang wanita paruh baya nyaris menjadi korban dalam peristiwa itu.  

Wakil Camat Kebayoran Lama, Sidik Rawanta mengatakan kejadian itu terjadi Selasa, 24 Mei, pukul 11.50 WIB.

"Jumlah rumah ataupun kontrakan ini kurang lebih ada 30 rumah tinggal terdiri dari kurang lebih ada 50 Kartu Keluaga (KK) kalau kita estimasi ada 150 jiwa," kata Sidik kepada wartawan di lokasi, Selasa, 24 Mei.

Sidik menjelaskan kebakaran ini diduga berasal dari dugaan korsleting listrik dari salah satu rumah warga yang dijadikan bengkel motor. Kemudian api itu menyambar rumah lainnya.

30 rumah dilaporkan hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran di Kebayoran Lama, Jaksel/ Foto: Jehan/ VOI

"Kebakaran ini bermula dari dugaan korsleting listrik dari salah satu rumah warga, sehingga sebabkan rumah lain terimbas," katanya.

Sementara itu, perwira piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Agus Sukoco mengatakan ada 27 unit damkar dikerahkan.

"27 unit pemadam kebakaran dikerahkan dan ratusan personel dikerahkan," ucapnya.

Wati, salah satu warga yang terdampak kebakaran, mengatakan dirinya saat itu sempat panik lantaran ibunya masih ada di dalam rumah yang terbakar. Wati saat itu sedang menjaga warung. Ia baru tersadar saat mencium bau gosong.

"Jadi pas bau gosong keluar. Saya keluar, ternyata api udah gede. Saya cek rumah. Ternyata juga terbakar," katanya

Saat terjadi kebakaran, Wati mengungkapkan hal yang pertama terpikir adalah orang tuanya. Beruntung ia dengan sigap untuk menyelamat orang tuanya.

"Saya langsung tarik ibu saya, Alhamdulillah selamat. Tapi kalu surat-surat rumah terbakar," ucap Wati sambil menahan tangis.

Pantauan VOI di lokasi, api dapat dipadamkan pada pukul 14.50 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.