Lansia 60 Tahun Tewas Terbakar di Lapak Barang Bekas Kawasan Duren Sawit
Petugas medis membawa korban tewas/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Seorang pria lanjut usia (lansia) dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran di lapak barang bekas dan rumah semi permanen di Jalan Lingkar Duren Sawit, RT 01/04, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Korban ditemukan dalam keadaan gosong akibat terpanggang api.

"Korban meninggal laki-laki satu orang dengan usia sekitar 60 tahun. Dan satu wanita paruh baya dengan usia sekitar 43 tahun alami luka bakar 10 persen di tangan dan pipi," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi VOI, Selasa, 30 Mei.

Dari hasil pemeriksaan petugas di lokasi, jenazah pria lansia yang hangus terbakar sulit diidentifikasi.

"Namun menurut keterangan warga setempat, ada seorang warga yang masih tidak ada kabar, di duga mencari cucu-cucunya untuk diselamatkan," ucapnya.

Sementara korban lainnya yang alami luka bakar adalah Indah Nawang Sari (43) warga Komplek PTB Blok S, Kelurahan Duren Sawit. Korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan.

"Luas area terbakar ada 25 bangunan lapak dan rumah semi permanen dengan luas area 1.200 meter. Kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta," katanya.

Api mulai berkobar pada sekitar pukul 02.45 WIB dan mulai padam pukul 07.15 WIB. Proses pemadaman api dikakukan oleh 19 unit mobil pemadam dengan 95 personel.

"Penyebab diduga karena ada orang bakar sampah kemudian terjadi perambatan api dan membesar. Kejadian kebakaran diketahui oleh salah satu warga yang sedang melaksanakan ronda, dia melihat ada api yang sudah membesar di bagian tengah. Warga pun melaporkan ke kami," ujarnya

Terkait