Kebakaran di Duren Sawit Lalap Bengkel Mobil, Lapak Barang Bekas, dan Kandang Penggemukan Ternak
Kebakaran hebat yang melanda permukiman semi permanen di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Minggu malam 26 Maret 2023. (VOI/Rizky Sulistio)

Bagikan:

JAKARTA - Peristiwa kebakaran melanda sejumlah bengkel mobil, lapak barang bekas dan peternakan sapi serta kambing di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu malam 26 Maret.

Dari keterangan warga, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Kobaran api yang terus membesar membuat panik sejumlah warga setempat yang tinggal di permukiman semi permanen.

Beberapa suara ledakan terus terjadi dari arah lokasi kebakaran.

"Minggir, minggir. Yang tidak berkepentingan diharapkan menjauh dari lokasi kebakaran karena di dalam masih ada mobil. Awas nanti ada ledakan," teriak seorang pria lansia yang masih memakai sarung tersebut di lokasi kebakaran KBT Pondok Kopi, Jakarta Timur, Minggu malam 26 Maret.

Kobaran api terus merambat hingga ke kandang penggemukan sapi dan kambing. Besarnya kobaran api membuat sejumlah warga panik dan berteriak histeris. Warga juga menyelamatkan sejumlah harta benda yang dapat diselamatkan.

Dari keterangan Alwi, warga setempat mengatakan, ada dua unit mobil yang hangus terbakar.

"Ada beberapa mobil yang terbakar di dalam, ada dua mobil jenis minibus dan truk. Kemudian api merambat ke kandang kambing," katanya kepada VOI di lokasi.

Sementara petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi terus berupaya melakukan pemadaman. Sebanyak 10 mobil pemadam berada di lokasi kebakaran.