Kebakaran Permukiman Semi Permanen di Duren Sawit Berhasil Dipadamkan
Petugas berhasil memadamkan api yang melalap permukiman semi permanen di Duren Sawit, Jakarta Timur pada Minggu malam (26/3). (VOI/Rizky Sulistio)

Bagikan:

JAKARTA - Peristiwa kebakaran yang melanda tempat usaha tenda dan penggemukan hewan ternak jenis sapi serta kambing di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, berhasil dilokalisir petugas pemadam kebakaran.

"Saat ini kita sedang berusaha untuk pemblokiran api. Namun kita membutuhkan waktu lama untuk pemadamannya dan pendinginannya. Untuk pemblokiran insya allah sudah kita blokir," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman kepada VOI di lokasi kebakaran, Minggu, 26 Maret, malam.

Dari pantauan VOI di lokasi kebakaran, petugas masih berupaya melakukan proses pendinginan. Selain petugas, warga setempat juga terus membantu petugas dalam proses pemadaman api.

"Sampai saat ini kita luncurkan sudah 16 unit, sekitar 90 personel. Pendinginan masih dilakukan sejak pukul 19.34 WIB," ujarnya.

Kobaran api diduga berasal dari tempat usaha dekorasi tenda.

"Warga juga mendengar ledakan sebelumnya," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa kebakaran yang melanda kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Jalan Malaka Baru, Kampung Bojong Rangkong, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, ternyata tempat usaha tenda dan penggemukan hewan ternak jenis sapi serta kambing.

"Yang terbakar itu tempat usaha tenda dan peternakan (penampungan) kambing. Sebanyak 132 ekor kambing yang berada di dalam kandang tewas terpanggang api. Kemudian 3 unit truk, 1 mobil kol dan 1 unit motor juga hangus terbakar," ujar Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Minggu, 26 Maret.