Empat Rumah Terbakar di Kemayoran Sudah Padam, Satu Warga Alami Luka di Kepala
Empat rumah terbakar di Kemayoran Jakpus/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Satu orang warga mengalami luka di bagian kepala saat terjadi peristiwa kebakaran di permukiman padat penduduk Jalan Kemayoran Gempol, RT 09/03, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Guna penanganan lebih lanjut, korban dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis atas luka yang didapatinya.

"Terdapat satu korban luka dari warga. Luka di kepala dan dibawa ke RS Hermina Kemayoran," ujar Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 17 April.

Saat ini, kobaran api berhasil dipadamkan oleh 75 personel pemadam kebakaran.

"Dugaan penyebab kebakaran karena korsleting listrik dari salah satu rumah warga. Total ada 4 rumah warga yang terbakar dengan luas 100 meter persegi. Objek terbakar adalah bangunan semi permanen," katanya.

Akibat kebakaran tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp150 juta rupiah. Empat rumah yang hangus terbakar itu dihuni oleh 5 KK dengan 16 jiwa.

"Awal api diduga berasal dari salah satu rumah warga. Api sudah terlihat dari ruang tengah dan asap mengepul ke udara," ujarnya.

Sementara pemadaman api selesai sekitar pukul 15.18 WIB. Saat ini, Asril menyatakan bahwa proses pemadaman api telah selesai dilaksanakan.

Sebelumnya diberitakan, bangunan semi permanen di permukiman padat penduduk Jalan Kemayoran Gempol, RT 09/03, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, ludes dilahap si jago merah pada Rabu, 17 April, siang.

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat yang tiba di lokasi masih berjibaku melakukan proses pemadaman kobaran api.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.20 WIB. Kemudian warga melaporkan ke posko pemadam terdekat.