Respons Kocak Netizen Saat Jokowi Unggah Pose Cool di Tenda IKN Nusantara: Ingat Pramuka Dulu, Ada Jerit Malam Pak?
Presiden Joko Widodo (Twitter @jokowi)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran menteri di kabinet akan menginap sehari di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Aktivitas Jokowi di lokasi turut diunggah lewat akun Twitter resminya @jokowi pada Senin, 14 Maret. 

"Sehari di titik nol kilometer ibu kota Negara Nusantara," tulis Jokowi dilansir VOI, Senin petang. 

Dalam foto yang diunggah, Jokowi tengah duduk di tenda tempat menginap. Seperti biasa, Jokowi terlihat kasual mengenakan kemeja berwarna putih dengan celana hitam. Jejeran pohon dan kontras tenda berwarna putih menambah keindahan foto yang diunggah.

Baru sebentar diunggah, foto tersebut telah ramai disukai warga aplikasi berlambang burung biru tersebut. Komentar hingga me-retweet uanggahan tidak lupa dilakukan 'jempol' netizen. 

Hingga berita ini diturunkan, unggahan foto Jokowi telah dusukai oleh 7.269, 854 retweet dan 437 kutipan. Komentarnya? jangan ditanya! Banyak netizen memberikan semangat pada mantan Gubernur DKI Jakarta ini, termasuk cuitan lucu.

Seperti yang ditulis akun @suluh**** ini. "Pak nanti malam ada acara jerit malam bersama menteri dan gubernur gak?

"Nanti malam acaranya malam keakraban, katanya ada yg rikues lagu kemersaan kak," timpal akun @hello****

"Aku suka gaya Pak Jokowi, inget pramuka dulu, kompak dalam satu regu...serasa ingin mengulangnya," ujar akun @lilk_not****

"Semoga pembangunan IKN Nusantara di tangan pa Jokowi dimudahkan Allah SWT. Aamiin," ujar netizen lainnya. 

Jokowi menginap di kawasan IKN bersama ibu negara, Iriana. Tak hanya itu, sejumlah menteri seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Bappenas Suharso Monoarfa, Sekretariat Kabinet Pramono Anung, dan Menteri BUMN Erick Thohir juga ikut.

Selain itu, ada juga Kepala dan Wakil Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe serta Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Selanjutnya, ikut dalam kegiatan itu Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Sebelum menginap, sejumlah persiapan sudah dilakukan. Termasuk, melakukan fogging atau pengasapan juga menebar garam untuk mencegah masuknya hewan melata ke dalam tenda.

"Di sekitar tenda terutama di sekitar VVIP sudah kita sebarkan garam dan sebagainya untuk mengantisipasi adanya binatang melata," kata Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo yang dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

"Dan kita siapkan bisa antiular yang akan berguna. Namun, mudah-mudahan tidak terpakai dan kita semua dalam keadaan aman," pungkasnya.