Jokowi Kemah di IKN Nusantara, Istana: Tak Ada Makanan Khusus, Paling Mie Instan
Presiden Joko Widodo (Instagram/@jokowi)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara, Iriana malam nanti akan menginap di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Tak ada makanan khusus yang disediakan, begitu juga tenda yang digunakan tidak dilengkapi dengan pendingin ruangan atau air conditioner (AC).

Kepastian itu disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Heru mengatakan, tenda yang ditempati Jokowi bersama Iriana hanya berisi kasur saja.

"Ya menginap di tenda, isi tenda hanya kasur saja enggak ada (AC, red)," kata Heru saat dikonfirmasi, Senin, 14 Maret.

Selain itu, tak ada juga makanan khusus yang disediakan. Meski begitu, ada mie instan yang disediakan di sana.

"Makanan biasa saja kue dan buah. Tak ada (makanan khusus, red). Paling Indomie," ujarnya.

Presiden Jokowi juga telah mengunggah foto tenda yang akan ditempatinya di akun Instagram resminya, @jokowi. Dalam foto itu, tampak eks Gubernur DKI Jakarta tersebut duduk di sebuah kursi di depan tenda berwarna putih.

"Sehari di titik nol kilometer Ibu Kota Negara Nusantara," demikian tulis Jokowi dalam unggahan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi akan menginap di kawasan IKN malam ini bersama rombongan. Sejumlah persiapan sudah dilakukan, termasuk melakukan fogging atau pengasapan juga menebar garap untuk mencegah masuknya hewan melata ke dalam tenda.

"Di sekitar tenda terutama di sekitar VVIP sudah kita sebarkan garam dan sebagainya untuk mengantisipasi adanya binatang melata," kata Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo yang dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

"Dan kita siapkan bisa antiular yang akan berguna. Namun, mudah-mudahan tidak terpakai dan kita semua dalam keadaan aman," pungkasnya.