Polisi Pastikan Temuan Mayat Wanita Lansia di Gambir Bukan Korban Kekerasan
Petugas palang hitam mengevakuasi jasa wanita yang ditemukan di pinggir kali BKB Gambir Jakarta Pusat/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kanit Reskrim Polsek Metro Gambir Kompol Johan Rofi memastikan tidak ada tanda bekas kekerasan dari tubuh wanita lanjut usia yang ditemukan tewas di pinggir Kali Banjir Kanal Barat, RT 11/03, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

"Menurut keterangan tim identifikasi Polrestro Jakarta Pusat, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Gambir Kompol Johan Rofi saat dihubungi VOI, Jumat 4 Maret, siang.

Meski tak memiliki identitas, jenazah korban diperkirakan berusia sekitar 60 tahun. Korban memiliki rambut panjang dan berwarna putih dengan kain warna hijau.

"Sudah dievakuasi sekitar pukul 10.10 WIB menggunakan mobil Palang Hitam DKI ke RSCM. Dua orang saksi sudah dimintai keterangan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sesosok wanita lanjut usia (lansia) tanpa identitas ditemukan tewas di pinggir Kali Banjir Kanal Barat, Jalan Bakti, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat 4 Maret, pagi. Korban diperkirakan berusia 60 tahun.

Menurut keterangan Dedi, warga sekitar lokasi kejadian, penemuan mayat itu diketahui oleh warga pada Jumat pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

"Mayat nenek-nenek pakai kain di dekat semak-semak pohon pisang pinggir kali. Tadi sudah dievakuasi sejak Jumat pagi," kata Dedi kepada VOI di lokasi.

Saat ditemukan, korban mengenakan kain berwarna hijau.

"Infonya tadi hanyut terbawa arus kali dari arah Tanah Abang. Kemudian nyangkut disini. Bukan warga sini, tidak ada yang kenal dengan nenek (korban) itu," ucap Dedi.