Wali Kota Medan Bobby Nasution Hadiahi Pemenang MTQ Masuk Perguruan Tinggi Tanpa Tes
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Juara I Putra hafalan 30 Juz di MTQ Ke-55 tingkat Kota Medan, Jumat (25/2/2022). (Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengharapkan para Juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-55 tingkat Kota Medan, Sumatera Utara pada 2022 memanfaatkan kemudahan masuk perguruan tinggi tanpa tes dan menjadi prajurit TNI AD.

"Kami berharap adik-adik yang menjadi pemenang bisa memanfaatkan kemudahan yang kami berikan. Apakah itu melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi maupun prajurit TNI AD," kata Bobby di Medan, Sabtu.

Pemerintah Kota Medan di pelaksanaan MTQ tahun ini, lanjut dia, memberikan kemudahan bagi juara yang berstatus remaja dan melanjutkan pendidikan negeri, seperti Universitas Sumatera Utara.

Kemudian Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, dan Universitas Panca Budi atau menjadi prajurit TNI AD, selain memberikan tropi dan hadiah berupa uang pembinaan.

Wali Kota menyebut melalui pelaksanaan MTQ tahun ini agar para pemenang tidak hanya mendapatkan kebaikan diri pribadi, tetapi bagi masyarakat dengan pengamalan nilai-nilai Al-Quran di dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk diketahui, Kecamatan Medan Belawan keluar sebagai Juara Umum MTQ Ke-55 tingkat Kota Medan 2022 dengan nilai 117 poin, dan Wali Kota Medan menutup pelaksanaan MTQ di Gedung OB Sya'af Lantamal I Belawan, Medan, Jumat (25/2).

"MTQ ini menyadarkan kita untuk ingat apa yang harus kita lakukan, dan kita jauhkan. Sebab itu melalui kegiatan ini baik peserta, penyelenggara dan dewan hakim, saya berharap menerapkan nilai-nilai Al-Quran di kehidupan sehari-hari," terang Bobby Nasution.