Tingkatkan Disiplin Lalu Lintas Wali Kota Medan Promosikan Wisata Rally
Wali Kota Medan Bobby Nasution sambil mengendong Panembahan Al Nahyan Nasution melepas peserta wisata reli di Balai Kota Medan/Foto: Antara

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mempromosikan wisata rally dengan melintasi berbagai destinasi wisata di Kota Medan yang belum banyak diketahui masyarakat di daerah ini.

"Semoga ajang ini dapat mengangkat wisata di Kota Medan. Selain itu, melalui kegiatan ini kita berharap makin meningkatkan disiplin berlalu-lintas," terang Bobby di Medan, Sabtu 23 Juli.

Hal itu diucapkannya usai melepas sebanyak 50 peserta  yang mengikuti "Medan Berkah Wisata Rally 2022" digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Medan untuk memeriahkan HUT Kota Medan ke-432.

Usai melepas peserta, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman ikut serta dalam olahraga otomotif di ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini.

Terlihat orang nomor satu di Pemkot Medan tersebut mengendarai mobil Hyundai Ioniq 5 elektric putih BK 805 SPK dengan nomor start 33, dan membawa putra tercinta Panembahan Al Nahyan Nasution.

Sedangkan Aulia Rachman mengendarai mobil Landrover BL 361 D bernomor start 34 dengan titik start peserta "Medan Berkah Wisata Rally 2022" di Balai Kota Medan.

Baik Bobby Nasution, Aulia Rachman maupun seluruh peserta berangkat dari titik start langsung menuju pos nol di Lapangan Merdeka, dan melanjutkan perjalanan pos satu Masjid Raya Al Osmani di Medan Labuhan.

Kemudian bergerak ke pos dua Graha Bunda Maria Anna Vellangkanni di Medan Tuntungan, pos tiga Kebun Binatang Medan, pos empat Istana Maimon di Medan Maimun dan finish kantor Wali Kota Medan.

Antusiasme masyarakat yang mengikuti wisata rally yang memperebutkan piala Wali Kota Medan cukup tinggi, karena sejak pukul 08.00 WIB para peserta telah berkumpul di Balai Kota Medan.

Ada beberapa kategori dilombakan dalam  rally ini, di antaranya pemula, tim, keluarga, wanita, kejuaraan umum dan juara favorit dengan hadiah tropi dan uang pembinaan bagi juara di masing-masing kategori.

Penyerahan hadiah tropi dan uang pembinaan bagi pemenang reli akan dilaksanakan malam hari di Balai Kota Medan yang bertepatan digelarnya Beranda Kreatif Medan.

Marina Ulfa, peserta wisata rally mengaku ajang ini sangat menyenangkan karena mengendarai mobil sambil mengunjungi destinasi wisata di Kota Medan.

"Wisata rally ini kita bisa melihat kiri- kanan setiap sudut kota yang kita lalui. Apalagi Masjid Raya Al Osmani, jika tidak ada rally ini mungkin saya tidak pernah singgah ke masjid bersejarah ini," tuturnya dikutip Antara.