Ada-ada Saja, Bobby Nasution Ikut Drifting di Kawasan Lapangan Merdeka Medan, PKS Kritik Keras Mantu Jokowi Tak Punya Teladan
Wali Kota Medan Bobby Nasution/DOK Instagram bobbynst

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama pebalap Akbar Rais melakukan aksi drifting di kawasan Lapangan Merdeka, Medan. Drifting Bobby tersebut kemudian beredar luas di media sosial. 

Aksi tersebut lantas direspons Anggota DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong. Politikus PKS itu menilai, perbuatan Bobby tersebut tidaklah memberikan contoh ataupun teladan yang baik bagi masyarakat.

"Pertama, kita apresiasi yang dilakukan wali kota dengan tujuan untuk mempromosikan destinasi wisata di Kota Medan. Tetapi menurut saya, walikota juga harus memberikan teladan yang baik bagi warganya, kita menilai jika hal itu bukan teladan yang baik," kata Rudiyanto, Rabu 27 Juli

Menurutnya, dengan usia muda, Wali Kota Bobby harusnya bisa mencari cara-cara lain yang lebih kreatif dengan tidak melanggar aturan-aturan yang berlaku. Termasuk tentang tata tertib berlalu lintas. 

Sebab, jalanan yang menjadi lokasi drifting merupakan jalan umum. Meskipun kegiatan tersebut dilakukan pada malam hari, namun masih cukup banyak masyarakat yang beraktifitas. Hal itu, katanya, dapat dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang menyaksikan kegiatan itu.

"Sekali lagi, kita kan harus menjadi contoh bagi warga Kota Medan lainnya, jadilah teladan bagi warga Kota Medan. Kita apresiasi niat baik wali kota, tapi kita sarankan agar wali kota dapat mencari cara lain yang lebih elegan, lebih kreatif tapi tidak melanggar aturan," ujarnya.

Drifting di jalanan, sambung Rudiyanto, dikhawatirkan akan membuat masyarakat, khususnya kaum muda untuk melakukan aksi yang sama.

Dikhawatirkan anak muda ‘membajak’ tengah jalan yang merupakan jalan umum pada malam hari. Tentunya, hal ini melanggar aturan berlalu lintas.

"Setahu saya di jalan-jalan umum itu kan ada peraturan, misalnya berapa kecepatan maksimal. Apakah kalau jam malam peraturan itu bisa diabaikan. Kepada kepolisian juga kita minta agar mengingatkan Wali Kota Medan agar tidak lagi melakukan hal itu. Apalagi ini menyangkut masalah keselamatan banyak orang, termasuk warga yang menonton aksi itu," tuturnya.

Aksi drifting tersebut viral di media sosial. Aksi itu membuat masyarakat Kota Medan terkagum melihat aksi Driver Akbar Rais dan Bobby Nasution yang duduk di sebelahnya. Terpantau di sosial media resmi Akbar Rais, ia pun terlihat memuji penonton dan antusias Kota Medan.

"Masih belum move on dari semalam gila sih vibes nya bener-bener kaya di film terimakasih bang @bobbynst keren banget kolaborasinya," tulis Akbar Rais dalam Instagramnya.

Kegiatan tersebut digelar Pemko Medan, Koekraf Kota Medan, HIPMI Sumut, Autoday Indonesia, Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Dinas UMKM diklaim untuk memperkenalkan Kota Medan.