Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang Akui Angka Kematian di Wilayahnya Meningkat
Pemakaman jenazah pasien COVID-19 /Antara

Bagikan:

TANGERANG - Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang mengakui bila di wilayahnya mengalami peningkatan kasus kematian COVID-19. Tercatat sejak Januari hingga Februari 2022, ada 9 orang meninggal akibat virus tersebut.

Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi membenarkan bila di wilayahnya mengalami peningkatan. Terakhir bertambah satu orang pada Senin, 21 Februari.

“2 hari yang lalu nambah satu, nama engga merhatiin dan tinggal dimana, usia 48 kalau engga salah,” kata Hendra saat dikonfirmasi, 23 Rabu, Februari.

“Kalau total dari Januari sampai dengan sekarang ada 9 orang meninggal karena COVID-19. Untuk total keseluruhan sebanyak 407 jiwa,” sambungnya.

Hendra menuturkan, satu pasien COVID-19 yang meninggal ini telah dilakukan perawatan intensif di Rumah Sakit Daerah (RSUD) rujukan milik Kabupaten Tangerang.

“Kita belum mengetahui (jenis variannya), hanya saja pasien ini memiliki penyakit penyerta (komorbid) dan baru vaksin sekali,” tuturnya.

Sementara itu, untuk kasus aktif baru ada sekitar 12.085 orang, baik itu pasien yang menjalani perawatan dan pasien menjalani isolasi di tempat terpadu. Dengan demikian total kasus konfirmasi menjadi 49.561 orang.

“Kasus pasien sembuh dari COVID-19 ada 37.089 orang,” tandasnya.