Mengaji di Tempat Hiburan Malam, Gus Miftah dapat Pertanyaan dari <i>Lady Companion</i>: Kalau Suka Suami Orang <i>Gimana</i>?
Gus Miftah (Foto: Instagram pribadi Gus Miftah)

Bagikan:

JAKARTA - Aktivitas dakwah atau siar keagamaan bisa dilakukan di mana saja. Tak hanya di lapangan terbuka dengan sasaran masyarakat umum, kalangan internal, institusi maupun lembaga negara namun ke lokasi yang tidak 'lazim.'

Seperti yang dilakukan Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah. Gus Miftah memilih berdakwah di diskotek atau tempat hiburan malam dengan umat mayoritas gadis pemandu lagu alias lady companion (LC). 

Rupanya, aktivitas berdakwah di diskotek kerap dilakukan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta ini. Sebelum pandemi COVID melanda Indonesia, Gus Miftah kerap 'blusukan' memberikan dakwah kepada LC. 

Hal ini terungkap lewat reels Gus Miftah di akun Instagramnya, @gusmiftah seperti dilihat VOI, Senin, 20 Oktober. Dia mengaku sudah enam bulan terakhir off dari pengajian di diskotek."Sudah 6 bulan off pengajian di club malam karena pandemi," kata Gus Miftah.

Nah, ada satu pertanyaan dari salah satu jemaah yang mengikuti pengajian Gus Miftah. Serius sekaligus lucu, namun butuh jawaban tuntas untuk memahaminya.

Si penanya, wanita berambut panjang dengan syal berwarna kuning yang menutupi badannya tersebut ingin mengetahui tanggapan Gus Miftah bila jatuh cinta pada suami orang.

"Katanyakan Gusti Allah yang menggerakan hati manusia, terus kalau kayak kita gini LC, suka sama suami orang gimana gitu," tanya si wanita. 

Sontak, pertanyaan ini mengundang tepuk tangan dan sorakan dari seluruh penghuni diskotek. Gus Miftah, melalui reels tersebut pun tidak memberikan jawaban lebih lanjut atas pertanyaan ini.

"Wes angel angel. Sudah 6 bulan off pengajian di club malam karena pandemi, begitu Ngaji lagi dapat pertanyaan lebih bahaya dari pandemi," kata Gus Miftah.

Unggahan Gus Miftah ini telah dilihat kurang lebih 1 juta netizen dengan beragam komentar. Mayoritas 'menagih' Gus Miftah untuk memberikan jawaban di reels selanjutnya. 

"Gimana ti gus jawabannya..Kami para istri mau dgar," ucap salah satu netizen. 

"Penasaran dengan jawabannya," timpal netizen yang lain.