Pria Baru Pulang dari RSJ Banyumas, Diduga Menabrakan Diri ke kereta, Saksi Sebut Masalah Keluarga
Petugas gabungan di lokasi pria diduga bunuh diri di rel kereta/ Foto: Dok. Polres Cilacap

Bagikan:

CILACAP – Warga di Desa Klapagada, Kecamatan Maos mendadak ramai usai mengetahui ada seorang pria tertabrak kereta. Petugas kepolisian, TNI, dan petugas ambulans yang mendapat laporan segera meluncur ke lokasi.

Menurut keterangan petugas, peristiwa itu terjadi pada Senin, 7 Februari sekitar pukul 11.48 WIB, di Jalur Kereta KM 391+775 BH 1550 Petak Sikampuh – Maos. Kereta dengan nomor PLB 311A Kutojaya Selatan jurusan Kutoarjo - Kiara Condong.

Petugas menyebut, korban Bernama Riyadi (29), warga Jalan Cisadane, Adipala Kabupaten Cilacap. Guntur Junaidi (43), saksi, mengatakan dirinya sempat melihat ada orang sedang berjalan berlawanan arah dengan kereta. Masinis, lanjut saksi, sudah memberikan peringatan namun korban tidak mengindahkan.

Korban meninggal di tempat. Saksi pun langsung memberitahukan kepada rekannya untuk melapor ke ke Polsek Maos. Sedangkan saksi bernama Ragil Agus Suhanda memberikan keterangan bahwa korban (Riyadi) baru pulang dari rumah sakit jiwa (RSJ) Banyumas, Senin 31 Januari.

Kata Ragil, korban mempunyai riwayat kejiwaan, depresi masalah rumah tangga. Korban pergi dari rumah pukul pukul 11.00 WIB, mengendarai Yamaha Mio warna hijau. Dan pada saat kejadian, kata Ragil, motornya ditinggal di tepi jalan. Ragil menduga korban sengaja menabrakan diri ke kereta, memiliki riwayat gangguan jiwa.