Tak Disediakan Makan, Anak di Konsel Sultra Aniaya Ibu Kandung hingga Tewas
Ilustrasi penganiayaan (Freepik)

Bagikan:

KONSEL - Seorang pria berstatus orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), Iwan (28), di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menganiaya ibu kandungnya, Dede Rokayah (55), hingga tewas.

Insiden nahas tersebut terjadi di Desa Meronga Raya, Kecamatan Lalembuu, Kabupaten Konsel, Provinsi Sultra, pada Minggu 10 Agustus sekitar pukul 12.30 Wita.

Kapolsek Atari Jaya, Ipda Reflian Budhini menjelaskan, peristiwa bermula saat pelaku pulang seusai bekerja sebagai kuli bangunan. Setiba di rumah, pelaku hendak makan, tetapi tak disediakan.

"Pelaku hendak makan, tetapi makanan tidak ada, sehingga dia pukul ibunya, ditendang, sampai meninggal dunia di dalam kamarnya," ujar Reflian Budhini, dalam keteranganya, Senin 11 September.

Polisi yang mengetahui hal itu, langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi. Aparat kepolisian pun menangkap pelaku lalu dibawa ke Polsek Atari Jaya.

Reflian menyebut, pelaku diduga mengidap gangguan jiwa sejak lama karena kerap keluar masuk Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Kendari.

"Pelaku sudah sering menganiaya ibunya. Tidak dirawat di RSJ karena mereka tergolong warga kurang mampu, sehingga tidak intens dirawat," katanya.

Polisi akan membawa pelaku ke RSJ Kendari untuk memastikan gangguan jiwa yang dialami, pada Senin pagi. Sementara, korban sudah dimakamkan pada Minggu sore.